Diagram Pada Ms.
Excel
Diagram adalah adalah suatu
representasi simbolis informasi dalam bentuk geometri dua dimensi maupun tiga
dimensi sesuai teknik visualisasi. Pada kesempatan kali ini, akan sedikit
mengulas bahagaimana cara membuat diagram pada dokumen Ms. Excel dari data yang
telah tersedia.
Cara Membuat Diagram
1.
Membuka Ms. Excel
2.
Membuat data dari hasil penelitian mau pun dari
data yang telah tersedia, disarankan secara vertikal dan kolom teratas adalah
mewakili nama kolom setiap kolom vertikalnya.
Data paling kiri adalah menggambarkan sumbu “x” dan bagian kanan
menggambarkan sumbu “y”
3.
Data yang sudah dibuat kemudian di-block cukup yang sumbu “y” saja
4.
Klik Pada Tab
Insert dan pilih Chart yang diinginkan. Contoh : Line
-
Jika kita klik pada panah masing-masing chart
maka akan tampil lebih spesifik chart seperti apa yang kita inginkan.
5.
Maka akan dengan sendirinya diagram tersebut
terbuat.
0 komentar:
Posting Komentar